Sambang Nelayan, Wujud Kepedulian POLRI Untuk Nelayan Indonesia


Kunjungan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi dalam rangka mengecek persiapan pengamanan jelang Pilkada serentak 2018 yang dilakukan di Polres Cirebon dan Garut. Dibarengi juga dengan kegiatan bakti sosial "Sambang Nelayan" dengan mengunjungi kampung nelayan di Ranca Buaya, Garut.

Dijelaskan oleh Dit Polair Polda Jabar, Kombes A. Widi Handoko saat ditemui di kantor Polair Polda Jabar yang beralamat di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon. Bahwa dalam kunjugannya, Kapolda menyerahkan langsung bantuan berupa 1000 asuransi bagi nelayan sebagai bentuk kepedulian POLRI kepada nelayan.

"Sasarannya adalah nelayan Ranca buaya, selain pemberian 1000 asuransi kepada nelayan. Juga turut diberikan bantuan sembako dari ringboy atau alat keselamatan dari Kapolda Jawa Barat," terangnya, Rabu (31/1).

Polair Polda Jabar sendiri sebelumnya sudah menyerahkan asuransi kepada 3000 nelayan yang bekerjasama dengan PLTU, kemudian ditambah lagi 500 asuransi yang bekerjasama dengan Pelindo dan yang terakhir 1000 di ranca buaya bekerjasama dengan perusahaan pelayaran.

Ditambahkan juga oleh Handoko, bahwa Polair Polda Jabar akan terus mendorong para pengusaha untuk perduli kepada nelayan, mengingat resiko pekerjaan nelayan sangat besar, sampai dapat menimbulkan resiko kehilangan nyawa.

"Program pemberian asuransi bagi nelayan ini akan berkembang, dan ini baru pertama di Indonesia yang dilakukan oleh Polair Polda Jawa Barat. Program ini sendiri dinilai Kapolda sangat baik," kata Handolo lagi.

Selain mendapat penilaian positif dari Kapolda, tanggapan dari masyarakat nelayan atas pogram ini dikatakan Handoko juga sangat bagus.

"Nelayan sangat senang atas adanya keperdulian dari Polair untuk mereka," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM