Pelantikan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Kota Cirebon 2017 - 2022

Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Barat lakukan pelantikan Ketua dan pengurusan PW DMI Kota Cirebon yang baru masa bakti tahun 2017 - 2022, di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin (22/1).

Prosesi pelantikan Ketua dan pengurus PW DMI Kota Cirebon ini dihadiri langsung oleh Ketua PW DMI Jawa Barat, Ir. H. Zulkarnain. Sementara itu, dari pemerintah Kota Cirebon, diwakili oleh Sekda Asep Dedi.

Adapun susunan PW DMI Kota Cirebon 2017 - 2022 adalah, Ketua Majelis Mustasyar, dipimpin, Drs KH Abdul Ghafar M. Ag. Bidang majelis pakar diketuai, Prof DR Jamali Sahrani MH. Adapun untuk pimpinan harian dipegang oleh, Drs H. Rachidin M.Ag.

Dalam sambutannya, Zulkarnain berpesan agar kepengurusan yang baru ini mengerti dan paham bahwa apa yang terjadi hari ini bukanlah sekedar seremonial semata, karena jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan di dunia maupun di akherat kelak.

"Jangan main main karena di amahkan, dititikan rumah Allah SWT. Dan ini juga adalah salah satu pesan karuhun Cirebon yang isinya adalah 'Ingsun Nitip Tajug lan Fakir Miskin'," tegasnya dalam sambutan.

Zulkarnain juga berkata bahwa pengurus PW DMI adalah orang - orang pilihan yang terbaik, di Cirebon. Yang mana merupakan kombinasi hampir semua organisasi Islam yang ada di Cirebon.

Ini merupakan hal yang baik sekaligus menjadi tantangan, karena satu sama lain harus bisa bertoleransi untuk bisa bekerjasama demi kemakmuran Masjid dan juga umat.

Sementara itu, Asep Dedi mewakili Pemerintah Kota menyampaikan bahwa pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus DMI Kota Cirebon yang lama atas semangat, loyalolitas dan dedikasinya untuk memakurkan Masjid dan meningkatkan kemauan masyarakat untuk menjalankan aktifitas beribadah di Masjid.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM