Pasar Rakyat Drajat, Akan Jadi Prototype Seluruh Pasar Tradisional



Kota Cirebon patut berbangga, pasalnya salah satu pasar tradisional yang saat ini masih dalam tahap pembangunan yakni Pasar Rakyat Drajat. Dikatakan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, bentuk desain bangunannya, akan menjadi prototype seluruh pasar tradisional di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

"Ini prototypenya akan seperti ini, untuk bentuk seluruh pasar tradisional nantinya,"jelasnya, saat melakukan peninjauan, Minggu (31/12).

Pasar Rakyat Drajat ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari drainase, saluran air, kamar mandi, mushola, ruang menyusui, tempat pemotongan ayam, pengelolaan sampah, bahkan memiliki poliklinik.

Enggar menuturkan, dirinya sengaja menyempatkan diri meninjau pembangunan pasar ini. Karena direncanakan, pasar Drajat akan diajukan untuk diresmikan langsung oleh Presiden.

"Ini saya tinjau, karena Pasar Drajat rencananya akan diajukan untuk diresmikan oleh Presiden Jokowi,"tuturnya.

Enggar juga menjelaskan, bahwa pembangunan Pasar Rakyat Drajat ini. Di danai dari bantuan APBN. Dimana desain sampai dengan Detail Engineering Design (DED) nya disiapkan oleh pusat, dalam hal ini Kementrian Perdagangan.

"Dengan alokasi anggaran 6 Milyar Rupiah yang disiapkan, tidak dihabiskan semuanya. Dan masih menyisakan sisa anggaran sekitar 500 juta rupiah,"pungkasnya. (CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM