Menu Baru Nasi Goreng Blakutak di Grage Hotel Cirebon, Rasanya Autentik Banget !

Grage Hotel Cirebon hadirkan menu baru di awal tahun 2018 ini, yakni Nasi Goreng Blakutak sebagai salah satu menu pilihan spesial yang khusus dihadirkan untuk para tamunya.

Blakutak atau Balakutak bukan lah sesuatu yang baru bagi para penikmat kuliner Cirebon. Pasalnya, siapa pun tahu. Hewan laut sejenis cumi yang memiliki "tinta" hitam ini telah lama dikenal sebagai salah satu lauk pilihan dalam nasi jamblang, kuliner khas Cirebon.

Blakutak biasanya dimasak lengkap dengan "tinta" hitam dalam tubuhnya yang biasa digunakan sebagai senjata untuk mengecoh predator. Dan memang, "tinta" hitam inilah yang menjadi ciri khas blakutak Cirebon.

Ditangan kreatif Agus Pramono, selaku Junior Executive Chef Grage Hotel Cirebon. Blakutak di olah dan dihadirkan menjadi menu nasi goreng berwarna kehitaman yang lezat.

Dijelaskan oleh Agus, nasi goreng ini sengaja dibuat agar berwarna kehitaman. Karena memang dibuat dari kuah yang dihasilkan saat memasak blakutak.

"Kuah hasil memasak blakutak, dikentalkan dan diracik dengan beberapa bahan lain untuk menjadi bumbu dasar nasi goreng blakutak ini. Karena itulah warnanya kehitaman,"jelas Agus di Grage Hotel Cirebon, Jumat (5/1).

Tak hanya itu, Agus juga sengaja menambahkan satu ekor blakutak utuh diatas nasi goreng dalam penyajiannya.

"Ditempat lain mungkin tidak ada yang menyajikan nasi goreng blakutak, lengkap dengan blakutak utuh. Disitulah bedanya nasi goreng blakutak kami dengan yang lain, benar- benar autentik blakutak,"tambahnya.

Soal harga, Agus mengatakan Nasi Goreng Blakutak ini hanya dibandrol Rp. 35000 nett. Dan bisa dipesan kapan pun untuk dinikmati di Jasmine Lounge atau pun sebagai menu room service.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM