Minggu, Januari 07, 2018


Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis. membuka Festival Anak Shaleh LDII ke V yang diselenggarakan di Ponpes Luhur Al Kautsar. Yang diikuti oleh 600 orang peserta tingkat PAUD dan TPA, serta 300 orang peserta pra remaja dan remaja, Minggu, (7/1)

Selain untuk menguji penyerapan ilmu keagamaan yang sudah diberikan  kepada anak, festival ini juga sebagai upaya dan peran serta lembaga pendidikan swasta untuk membangun akhlak anak sejak usia dini di Kota Cirebon. Karenanya Azis pun berharap agar lembaga pendidikan swasta lainnya juga turut serta melakukan hal yang sama.

“Terima kasih kepada ketua LDII atas terselenggaranya festival ini,” kata Azis.
 
Pemerintah Daerah Kota Cirebon, lanjut Azis, sudah memiliki sejumlah program religius yang tujuannya agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran bisa diimplementasikan dan menghiasi warga Kota Cirebon. 

Sementara itu Ketua LDII Kota Cirebon, Drs H Mansyur Pribadi, menyatakan jika Festival Anak Shaleh ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyerapan ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak didik mereka. “Misalnya dalam hafalan Al Quran, akhlakul karimah, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta bagaimana melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan ini pun untuk membantu Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk merealisasikan misi ramah, yaitu religius, aman, maju, aspiratif dan hijau.  “Sehingga ke depannya akan lahir anak-anak yang berakhlak mulia, taat kepada pemerintah serta taat melaksanakan sholat 5 waktu,” pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar