Lewat Karya Terbarunya, Maestro Batik Cirebon Sampaikan Harapan Untuk Indonesia

Maestro batik asal Cirebon, Katura AR. Perlihatkan dua buah karya terbarunya berupa lukisan batik yang sangat detail dan indah. Yang mana, salah satu karyanya ini terinspirasi dari pemerintahan Jokowi - JK.

Lukisan batik tersebut berupa gambar gunungan yang dimodifikasi dengan mega mendung sebagai motif batik khas Cirebon dan juga gambar tikus di atas gunungan serta tulisan, berupa harapan untuk negeri ini dan pemerintahan Jokowi JK.

"Jokowi, "Ojok Koyo Wingi - Wingi" dan JK, Jujur, Kerja Keras. Maksudnya adalah pemerintahan yang sekarang harus bisa lebih baik, dari yang dulu,"ungkap Katura menjelaskan makna tulisan yang terdapat pada bagian bawah lukisan, Kamis (4/1).

Sementara Indonesia Hebat, dijabarkan Katura sebagai harapan untuk Indonesia yang Harmonis, Ekonomis, Bersih, Agamis dan Tegas.

Satu lagi lukisan karya Maestro Batik berusia 65 tahun ini terinspirasi dari penangkapan koruptor besar yang telah merugikan negara ini.

"Ini saya buat saat melihat berita penangkapan salah seorang koruptor beberapa waktu lalu,"jelasnya.

Ada gambar burung garuda yang dimaksudkan sebagai KPK, sedang menangkap tikus besar berdasi dan beberapa tikus - tikus lain dibawahnya.

Yang menarik, dalam lukisan ini adalah saat garuda menangkap tikus yang paling besar, disampingnya ada juga gambar tiang listrik.

"Ya kita sama sama tahu, sang koruptor ini sebelumnya lolos dari penyergapan KPK. Namun malah tertangkap gara-gara menabrak tiang listrik,"ungkapnya tanpa menyebut nama koruptor yang dimaksud.

Sementara itu, tikus-tikus kecil yang berada di bagian bawah gambar. Dikatakan Katura sebagai koruptor - koruptor lain.

"semoga saja segera dapat di temukan dan ditangkap oleh KPK,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM