Launching Wistakon, Aplikasi Android Seputar Informasi Wisata Cirebon


Bertepatan dengan acara malam penganugerahan putra putri terbaik Kota Cirebon yang bertempat di Ballroom Hotel Prima Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon pada Kamis malam (18/1).

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik ( DKIS) Kota Cirebon melaunching sebuah aplikasi android yang berisi informasi tentang pariwisata di sekitar Kota Cirebon seperti, informasi hotel, obyek wisata, pusat kuliner, pusat perbelanjaan dll.

Aplikasi ini sendiri diberi nama Wistakon yang merupakan singkatan dari Wisata Kota Cirebon.

Dijelaskan oleh Iing Daiman selaku Kepala DKIS Kota Cirebon bahwa Wistakon ini dikoneksikan dengan google map untuk memandu penggunanya me menuju lokasi yang ada di aplikasi. 

"Aplikasi ini merupakan implementasi Cirebon Smart City, "ungkap Kepala DKIS,  Iing Daiman,  Kamis (18/1)

Aplikasi ini bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun yang ingin mengetahui dan mengakses potensi pariwisata di wilayah cirebon dan sekitarnya. Sasarannya tentu saja para wisatawan yang tengah melakukan kunjungan ke Kota Cirebon.

"Aplikasi ini sudah bisa diunduh di play store android dengan mengetik Cirebon Wistakon,"tambah Iing.

Keberadaan program Smart City, kata Iing lagi. Tentu sangat penting untuk peningkatan layanan serta kesejahteraan masyarakat. Karena program ini menggabungkan berbagai elemen untuk mewujudkan kota Cirebon lebih maju dengan teknologi yang terus meningkat tanpa meninggalkan kearifan lokal. Karena itulah makan, nama sejumlah aplikasi tetap menggunakan bahasa Cirebon.  

"Aplikasi Cirebon Wistakon ini melengkapi 7 aplikasi lainnya yang sudah ada di Kota Cirebon,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM