Selasa, Januari 30, 2018


PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi dan PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI), menggelar kegiatan pembagian kopi gratis “Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” kepada penumpang KA dan masyarakat yang berada di sekitar stasiun. Dengan menggunakan biji kopi asli Indonesia.

Hal ini dilakukan PT KAI karena merasa perlu dan peduli untuk memperkenalkan kopi Indonesia guna meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia kepada masyarakat luas. Dan mendorong masyarakat, coffee shop sampai kedai kopi untuk menggunakan biji kopi asli Indonesia.

Para barista lokal profesional pun turut dihadirkan untuk menemani perjalanan para pengguna jasa KA dan menyuguhkan kopi gratis bagi 100 penumpang pertama yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas KA. Selama perjalanan KA tanggal 30-31 Januari 2018.

Sementara itu, masyarakat yang berada di sekitar 13 stasiun, yakni Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solobalapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan Jember setiap harinya selama dua hari pelaksanaan festival, juga dapat menikmati kopi gratis ini. Masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita di area festival “Ngopi Bareng KAI” di stasiun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani kopi Indonesia, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah. Saat kegiatan “Ngopi Bareng KAI” ini berlangsung totalnya akan dibagikan 50.000 cup kopi asli Indonesia gratis,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam siaran pers “Ngopi Bareng KAI”, Selasa (30/1).

Dalam kegiatan ini PT KAI mengikutsertakan 200 orang barista lokal untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada masyarakat. PT KAI juga memberikan kesempatan kepada pegiat kopi Nusantara untuk dapat menjual produk mereka kepada masyarakat. Produk yang dijual berupa green bean, roast bean, kopi bubuk, serta cold brew. Bagi masyarakat pecinta kopi, mari ramaikan kegiatan festival kopi “Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” ini untuk mendukung daya saing produk kopi Nusantara yang tak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi impor.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar