Disnaker Kota Cirebon Terus Upayakan Peningkatan Kompetemsi Masyarakat


Sebagai wujud komitmen dari Pemerintah Kota Cirebon dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Cirebon. Dalam waktu dekat melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon akan digelar program pelatihan kerja untuk meningkatkan keterampilan.

Setiap warga Kota Cirebon bisa mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini secara gratis, tanpa dipungut biaya.

"Ini dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Cirebon," jelas Kepalas Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, Selasa (30/1).

Di tahun ini, lanjut Agus. Dinas yang dipimpinnya akan menggelar sebanyak 16 paket pelatihan. Dimana sebanyak 2 paket dananya bersumber dari APBD Kota Cirebon dan 14 paket mendapatkan dukungan dana dari APBN.

Selain itu, kepada setiap investor yang membuka lapangan kerja baru di Kota Cirebon. Agus juga menghimbau untuk memprioritaskan warga sekitar bekerja di tempat mereka. Meskipun sebenarnya dalam undang-undang ketenagakerjaan tidak boleh ada diskriminasi.

Namun di sisi lain Agus juga meminta agar warga Kota Cirebon juga tidak boleh bekerja seenaknya, harus profesional sesuai ketentuan dan aturan yang ditetapkan.
“Jangan mentang-mentang warga kota selanjutnya mereka bekerja tidak sesuai dengan aturan,” pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM