Dicalonkan Kembali, Surat Rekomendasi Azis Salah Nama



Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Nashrudin Azis dan Eti Heratawati yang diusung oleh partai Demokrat, Nasdem, Hanura, PKPI dan PKB dihari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1)

Diwarnai dengan kesalahan penulisan nama bakal calon Walikota pada surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat dan Partai Nasdem. Sementara surat rekomendasi dari ketiga DPP partai lainnya sudah benar.

"Nama bakal calon Walikota seharusnya Nashrudin Azis, namun pada surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat dan Partai Nasdem tertulis Nasrudin Azis,"ungkap Albert selaku tim pemeriksa KPU Kota Cirebon.

Sesuai prosedur, tim pemeriksa KPU Kota Cirebon segera meminta arahan dari KPU RI, Liaison officer (LO) DPP Partai Demokrat dan juga Nasdem.

Selain itu, Panwas Kota Cirebon juga segera menghubungi Banwaslu RI dan Banwaslu Jawa Barat untuk mempertanyakan persoalan ini.

Hasil dari konsultasi yang dilakukan tim pemeriksa KPU Kota Cirebon dan Panwas, masing-masing ketua DPD merevisi kesalahan penulisan nama tersebut dan membubuhkan tanda tangan.

Setelah itu, proses pemeriksaan dilanjutkan dengan memeriksa seluruh persyaratan pencalonan baik dokumen dari calon yang diusung, maupun persyaratan dari partai politik.

"Setelah seluruh pemeriksaan, dokumen persyaratan dari bakal calon telah lengkap. Dan dengan ini KPU Kota Cirebon menyatakan telah menerima pendaftaran dari pasangan Azis - Ety,"jelas Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani.

Pasangan Azis-Ety merupakan pasangan kedua yang telah diterima persyaratan pendaftarannya oleh KPU Kota Cirebon setelah pasangan Oki - Edo yang baru saja diterima seluruh persyaratannya beberapa jam sebelumnya dihari yang sama.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM