Dibantu Program Bedah Rumah Polres Cirebon Kota, Nenek Mujenah Miliki Rumah Permanen



Dalam giat Sabtu Sambang Ciko di awal tahun 2018 ini. Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid bersama bersama jajaran pejabat utama Polres Cirebon Kota lakukan serah terima kunci rumah yang baru selesai di renovasi kepada Nenek Mujenah, warga RT 03 RW 08, Cantilan, Pulasaren, Kota Cirebon, Sabtu (6/1).

Nenek Mujenah merupakan salah satu warga yang mendapat bantuan perbaikan rumah tidak layak huni dalam program Bedah Rumah Polres Cirebon Kota.

Dikatakan oleh Adi Vivid, bahwa kondisi rumah Nenek Mujenah sebelumnya sangat memprihatinkan. Dimana tembok bagian samping kiri dan belakang menumpang pada tembok tetangga, dan atap rumah banyak yang berlubang sehingga air akan masuk saat hujan.

"Infomasi rumah Nenek Mujenah ini kita dapatkan saat giat Sabtu Sambang Ciko dan kemudian kita bergerak dengan dibantu juga oleh pemerintah kota dan masyarakat, untuk melakukan bedah rumah,"jelas Kapolres, Sabtu (6/12).

Kapolres menambahkan, setelah di renovasi. Rumah Nenek Mujenah kini lebih layak untuk dihuni dan bisa menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan yang nyaman. Karena renovasi yang dilakukan benar-benar total dan dibawah pengawasan tim kami.

"Insya Allah, ini akan bisa bertahan lama sekitar 10-15 tahun. Bukan hanya sekedar 1 atau 2 bulan saja,"tuturnya.



Dalam serah terima kunci ini, turut di berikan juga bantuan pendidikan untuk cucu Nenek Mujenah dan bantuan modal usaha dari PT Aman Saputra.

Sementara itu, sambil berlinang air mata, anak Nenek Mujenah mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali karena rumah orang tuanya telah dibantu untuk diperbaiki.

"Terima kasih sekali atas bantuannya, mungkin bila tidak segera di renovasi rumah kami ini akan rubuh,"katanya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM