Walikota Pimpin Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kanoman

Sebagai langkah antisipasi terhadap kelangkaan sejumlah komoditas menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang. Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis bersama dengan Forkopimda Kota Cirebon melakukan sidak ke Pasar Kanoman Kota Cirebon, Selasa (12/12/2017).

Dikatakan oleh Azis, selain untuk mengecek stok sejumlah komoditas di pasar, sidak ini dimaksudkan juga untuk memantau agar tidak terjadi lonjakan harga yang berlebihan.

"jangan sampai ada kelangkaan yang dapat menyebabkan lonjakan harga nantinya," ujarnya.

Hasil dari pantauan hari ini, Azis menyebutkan bahwa harga sejumlah komoditas utama di Pasar Kanoman. Tidak ada kenaikan harga yang berlebihan.

Namun, Azis berpesan. Agar Kepala Pasar Kanoman untuk terus juga melakukan pantauan setiap hari, untuk melihat ketersediaan dan harga komoditas utama seperti beras, bawang, cabe dan lainnya.

Langkah lain yang akan ditempuh, lanjut Azis lagi. Adalah dengan berusaha melakukan intervensi kepada para petani melalui melakukan pendekatan agar harga bahan baku tidak terlalu naik tinggi, demi menjaga stabilitas harga di Kota Cirebon.

"Semua ini adalah upaya dari Satgas Pangan Kota Cirebon, yang sangat luar biasa untuk tetap menjaga tersedianya bahan kebutuhan pokok dengan harga yang stabil," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM