Walikota dan Forkompimda Hadiri Prosesi "Panjang Jimat" di Keraton Kanoman



Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis hadiri prosesi tradisi "Panjang Jimat" yang digelar oleh keluarga Kesultanan Kanoman di Bansal Prabayaksa, Keraton Kanoman pada malam hari ini, Jumat (1/12).

Dari pantauan cirebonbribin.com di Keraton Kanoman, selain Walikota Cirebon. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Cirebon juga tampak mendampingi Walikota menghadiri jalannya tradisi yang selalu digelar pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah berlangsung kurang lebih selama 500 tahun di Keraton Kanoman ini.

Prosesi "Panjang Jimat" ini merupakan puncak rangkaian yang telah digelar selama enam hari oleh keluarga Kesultanan Kanoman.

Prosesi ini akan dimulai nanti, tepat pada pukul 21.00 dengan ditandai rombongan yang membawa bendera Pusaka dan benda-benda pusaka lainnya yang dipimpin oleh Patih Raja Mohamad Qadiran.

Rombongan iring-iringan "Panjang Jimat" ini akan berjalan menuju Masjid Agung Keraton Kanoman untuk kemudian setalah tiba di Masjid Agung, akan dibacakan Kitab Barjanji.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM