Uji Coba Satu Arah Jalan Cipto Akan Diulang, Kapolres Minta Peran Aktif Dan Kesabaran Masyarakat

Uji coba sistem satu arah di Jalan Cipto yang diberlakukan malam ini, dikatakan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivi A.B akan dilanjutkan pada malam minggu nanti.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan karena pada malam minggu nanti biasanya akan jauh lebih padat dari malam biasa. Dan hasil dari evaluasi pada malam minggu nanti akan bisa lebih akurat untuk memprediksi dan membuat skema pengalihan arus yang akan diberlakukan pada malam pergantian tahun.

Dikatakan oleh Kapolres, bahwa kondisi lalu lintas yang tengah dan terus dipantau ini akan di evaluasi.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat, untuk nantinya membantu pihak kepolisian dengan memberi masukan-masukan terkait uji coba sistem satu arah Jalan Cipto ini.

"Saran dan masukan dari masyarakat akan sangat membantu kami, dalam memetakan kemacetan yang terjadi dari sistem ini. Dan kami juga memohon kesabaran karena akan terjadi kemacetan dimana-mana. Dan kami bersama stakeholder lain akan mencoba mencari solusi untuk kebaikan bersama,"ungkapnya saat memantau arus lalu lintas di Lampu Merah Gunung Sari, Selasa (19/12).

Sementara itu, dari uji coba sistem satu arah yang diberlakukan di jalan Cipto ke arah Gunung Sari mulai pukul 18.00 tadi, berdasarkan pantauan dan laporan anggota Satlantas Polres Cirebon Kota. Sempat menyebabkan terjadinya kepadatan di lampu merah Gunung Sari.

"Namun itu hanya terjadi di lima belas menit pertama, setelah itu semua sudah kembali terurai,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM