Sinergitas Tanpa Batas, TNI-Polri Suskes Budidayakan Ikan Lele



Polres Cirebon Kota bersama Yon Arhanudse-14 Cirebon gelar syukuran panen perdana ikan lele hasil budidaya kerjasama Polres Cirebon Kota dan Yon Arhanudse-14 Cirebon. Kegiatan ini digelar bersama dengan 300 orang personel dari Korem 063/SGJ, Kodim, Polresta Cirebon, Lanal, Den C Brimob, Yon Arhanudse-14 dan Pol Airud, Jumat (29/12)

Ikan lele yang dipanen tersebut merupakan benih lele yang disebar satu setengah bulan lalu, saat kunjungan mantan Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra ke Cirebon.

Hadir dalam panen perdana ini, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Very S. Sudin, S. Ip, Kapolres Cirebon Kota Akbp Adi Vivid AB, S. Ik, M. Hum, M.S.M, Dan Lanal Cirebon Letkol (Mar) Yustinus Rudiman, Dan Yon Arhanudse-14 Letkol (Arh) Adhi Kurniawan, SE, Kaden C Brimob Akbp Widodo, SE, M. Sc dan para Perwira baik dari Korem, Kodim, Polresta Crb, Lanal, Pol Airud, Brimod dan Yon Arhanudse-14 Cirebon.

Sebelum memulai kegiatan panen, kegiatan diawali dengan berolahraga bersama mulai pukul 7 pagi. Yang dimaksudkan untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai media silaturahmi antara personel TNI dan Polri.



Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Dai Bachtiar mengatakan hasil panen perdana budidaya ikan lele kali ini mencapai sekitar 1 ton. Hasil kerjasama dengan Arhanudse ini, akan di masak dan disantap bersama dan sisanya akan dibagikan.

“hasil panen ini, selanjutnya sebagian akan dimasak dan dibagikan kepada peserta. Budidaya ikan lele ini juga merupaka wujud nyata sinergitas antara TNI Polri diluar tugas yang positif,” katanya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa kerjasama budidaya ikan lele ini akan terus dikembangkan. Apa lagi tadi sudah ada sambutan baik dari Danrem 063/SGJ untuk ikut melakukan budidaya di Mako Korem juga Kodim diwilayahnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM