Rabu, 13 Desember 2017

Rabu, Desember 13, 2017

Puncak acara peringatan Hari Nusantara tahun 2017 di Kota Cirebon. Dimeriahkan dengan beragam acara hiburan yang sangat menarik. Mulai dari marching band, penampilan kesenian, parade kapal nelayan, simulasi penyelamatan kecelakaan laut dan aksi terjun payung, yang diselenggarakan di dermaga Muarajati, Pelabuhan Cirebon, Rabu (13/12).

Peringatan Hari Nusantara tahun ini, mengusung tema “Gotong royong dalam kebhinekaan nusantara guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia" dibuka oleh Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo yang mewakili Presiden Republik Indonesia.

Pantauan cirebonbribin.com dilokasi acara, terlihat para tamu undangan yang hadir sangat antusias menyaksikan suguhan hiburan dalam peringatan ini. Khususnya dalam simulasi kecelakaan kapal nelayan, parade kapal nelayan dan juga aksi terjun payung.

Latar belakang Peringatan Hari Nusantra ini tidak lepas dari adanya Deklarasi Juanda, yang merupakan tonggak bagi penyatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan diantara pulau yang satu dengan pulau lainnya tidak lagi terdapat laut internasional.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar