Peringatan Hari Aids Sedunia, KPA Edukasi Masyarakat Nelayan

Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia. Komisi Penanggulangan Aids (KPA) menggelar sebuah kegiatan bagi masyarakat nelayan di halaman kantor Kuwu Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon hari Kamis (7/12). 

Kegiatan peringatan Hari Aids Sedunia ini, nampak di hadiri langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang sekaligus merupakan Ketua Harian KPA Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan oleh Ketua KPA Provinsi Jawa Barat Yoyoh, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk sosialisasi, guna melakukan pencegahan HIV sejak dini. Dengan di dukung oleh semua sektor pelabuhan baik Pelindo, KSOP, pemerintah setempat, serta perusahan lain yang perduli terhadap penanggulangan HIV.

"Semoga kita semua bisa mencegah penularan HIV dan Aids sejak dini melalui kegiatan ini. Dan tak lupa, kami ucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport hingga terselenggarakannya kegiatan ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Iwa mengatakan tingkat perkembangan HIV di Jawa Barat sangat tinggi. Bahkan Jawa Barat menduduki peringkat 2 besar kasus positif HIV setelah Jawa timur. Dan peringkat ke 6 untuk kasus Aids.

Hal ini, menurut Iwa bisa disebabkan oleh minimnya wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana terjadinya penularan HIV dan Aids serta cara untuk menanggulanginya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang baik seperti ini, diharapkan bisa ikut mengedukasi masyarakat dan mencegah penularan HIV dan Aids," pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM