Natal dan Tahun Baru, DLH Siagakan Armada 2 Kali Lipat



Hadapi masa libur Natal dan Tahun Baru ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon tidak khawatir terhadap potensi pertambahan jumlah volume sampah.

Pasalnya, DLH Kota Cirebon telah siap mengantisipasi adanya penambahan volume sampah selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini dengan menambah jumlah armada yang siaga sebanyak dua kali lipat.

Kepala DLH Kota Cirebon, H Abdul Syukur. Mengungkapkan, sampah merupakan output dari kegiatan manusia, hewan dan tumbuhan. Dan manusia, di setiap aktivitas pasti akan menimbulkan sampah, demikian juga di Kota Cirebon menghadapi Natal dan Tahun baru 2018.

Dengan kegiatan aktivitas manusia dalam jumlah banyak tentunya pasti akan banyak menimbulkan sampah yang banyak, untuk itu Dinas Lingkungan Hidup sudah antisipasi, DLH akan meningkatkan ritasi armada

"untuk hari-hari khusus DLH sudah siapkan armada untuk pengangkutan sampah, sudah disiapkan tambahan 2 kali lipat,"jelasnya, Selasa (26/12).

Selain itu, Syukur juga menghimbau khususnya ditempat-tempat keramaian, pada malam perayaan tahun baru banyak sampah bekas terompet dan sampah bekas makanan dan minuman. Diharapkan kepada para pedagang untuk menyiapkan tempat sampah, dan alat kebersihan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tertib membuang sampah pada tempatnya, dan kepada pedagang juga diharapkan agar menyiapkan tempat untuk membuang sampah makanan atau minuman agar tidak berceceran dijalan,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM