Kota Cirebon Miliki Pasar Tradisional Berstandar Nasional Indonesia


Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana katakan bahwa Kota Cirebon saat ini telah memiliki pasar tradisional berstandar nasional Indonesia (SNI).

"Ditetapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Pasar Gunung Sari kini telah menjadi pasar SNI,"jelasnya usai acara lomba pasar Tradisional yang digelar bersama Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia Cirebon di Pasar Gunung sari, Kamis (21/12).

Yoyon berharap, penetapan pasar Gunung Sari menjadi pasar tradisional SNI. Bisa dijadikan embrio untuk seluruh pasar tradisional lainnya di Kota Cirebon.

Tentu saja untuk mencapai itu, seluruh fasilitas dan prasarana pasar harus dipenuhi terlebih dahulu. Karenanya, pemerintah kota Cirebon melalui Perumda Pasar akan memerintahkan agar melengkapi seluruh kebutuhan fasilitas dan prasarana dipasar.

"Kami juga akan membuat surat edaran agar ASN Kota Cirebon berbelanja di pasar, tujuannya agar dapat menghidupkan para pelaku ekonomi dipasar,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM