Kesiapan Satlantas Polres Cirebon Kota Amankan Malam Tahun Baru



Guna mengurangi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di wilayah Cirebon Kota pada malam tahun baru nanti. Langkah antisipasi telah di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota, dengan menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas.

Adapun titik fokus kepadatan arus, yang menjadi perhatian adalah di sekitar jalan Cipto, Perempatan Gunung Sari, Kartini, Tuparev dan Siliwangi.

"Khususnya di Jalan Cipto hingga Gunung Sari, dimana terdapat tiga pusat perbelanjaan,"ungkap Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik, Jumat (29/12).

Rezkhy juga menjelaskan, nantinya arus lalu lintas dari arah Plered menuju Kota. Akan di alihkan di pertigaan Kedawung untuk menuju By Pass dan jalan Pemuda, lalu ke Jalan Cipto. Sementara jalan Tuparev akan di berlakukan satu arah, yakni dari arah Gunung Sari saja.

Skema ini menurutnya di ambil untuk mencegah menumpuknya kendaraan akibat crossing atau persilangan arus kendaraan di perempatan Gunung Sari, yang mana diprediksi berpotensi terjadi lonjakan arus lalu lintas yang cukup tinggi.

"Pengalihan arus di Kedawung menuju Tuparev, akan diberlakukan bila sudah terlihat terjadi lonjakan arus kendaraan. Karenanya dititik tersebut akan kami siagakan anggota untuk memantau dan membantu mengiformasikan kepada masyarakat,"tuturnya.

Rezhky juga menegaskan, pihaknya akan menyiagakan penuh anggotanya termasuk juga berkerja sama dengan Unit Reskrim dan Sabhara yang berjumlah ratusan personil, untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan malam tahun baru nanti.

"Kami ingin agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Selama perayaan malam pergantian tahun nanti,"tambahnya.

Tak lupa Rezkhy juga menghimbu agar masyarakat ikut bekerja sama dengan pihak kepolisian. Dengan menaati peraturan lalu lintas dan himbauan yang diberikan petugas.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM