GenBi Cirebon Lakukan Aksi Bersih Indonesia di Tiga Desa



GenBI Cirebon berikan bantuan Pengadaan air bersih berupa sumur tanah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Dalam kegiatan bersih Indonesia yang di gelar serentak oleh GenBi se-Indonesia, Rabu (27/12).

Selain membangun sumur tanah di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan, GenBI Cirebon juga melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah dan peduli kesehatan masyarakat dan gizi anak dengan memberikan fasilitas cek kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Zakat serta pembagian susu murni kepada anak-anak sambil melakukan edukasi lingkungan melalui media dongeng yang di ceritakan langsung oleh Samsudin salah satu aktifis lingkungan yang mengkampanyekan lingkungan melalui dongeng keliling.

Rawindra Ardiansah selaku perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, dalam sambutannya mengatakan. Dirinya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat hingga 10 sampai 20 tahun kedepan. “dengan adanya GenBI diharapkan dapat membentuk mahasiswa menjadi generasi penerus yang peduli lingkungan sekitar, salah satunya dengan kegiatan bersih Indonesia dengan memberikan bantuan berupa sumur tanah, yang diharapkan sumur ini dapat berguna bagi masyarakat untuk 10 sampai 20 tahun kedepan,"ujarnya.



Ketua umum GenBI Cirebon juga berharap dengan adanya kegiatan Bersih Indonesia yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2017 di tiga titik, yakni Cirebon Timur di Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Situs Kura-kura purba Desa Belawa Kabupaten Cirebon dan Keraton Kacirebonan Kota Cirebon. Dapat menjadi ajang pembelajaran bagi pengurus GenBI dan masyarakat sekitar untuk peka terhadap lingkungan.

“Sebagai ajang pembelajaran bagi pengurus GenBI terhadap kepekaan sosial, dan sebagai tali silaturahmi dengan warga dan komunitas agar lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar dan lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula beberapa komunitas dari RIM (Relawan Indonesia Mandiri) cabang Cirebon, Oi Cirebon, Forkoci Cirebon dan Sanggar Lingkungan Hidup.



Dana selaku kepala Desa Dukuh Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Kepala Desa Dukuh Secara langsung mengucapkan terimakasih kepada pihak GenBI Cirebon dan KPw Bank Indonesia Cirebon yang telah mengadakan kegiatan di Desanya.

“saya sangat mengucapkan Terimakasih kepada KPw Bank Indonesia Cirebon dan teman-teman GenBI yang sudah memberikan bantuan berupa sumur dan sosialisasi. Semoga warga sekitar dapat memanfaatkan dan saling menjaga, karena sumur ini akan menjadi milik bersama,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM