Al-Quran, Benteng Diri Generasi Muda Islam Hadapi Era Globalisasi

Di tengah era globalisasi sekarang ini, khususnya bagi generasi muda. Rawan terdampak efek negatif arus globalisasi, bila tidak memiliki benteng diri.

Karenanya, Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH menghimbau untuk juga mendalami ilmu agama. Salah satunya adalah dengan membaca Al - Quran yang merupakan pegangan hidup umat Islam.

"Generasi muda harus membaca Al Quran dengan baik, dan harus bangga dapat membaca serta menghafalkan Al Quran,"tutur Walikota dalam acara Penyerahan sertifikat kegiatan bebas buta Al- Quran metode Fathah, Fasihih Al- Quran di Baznas Kota Cirebon, Selasa (12/12).

Dalam kegiatan penyerahan sertifikat kegiatan bebas buta Al-Quran ini, dihadapan para undangan. Walikota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas yang telah mengajak para pelajar dan mahasiswa untuk rajin belajar membaca Al-Quran.

Azis juga menghimbau kepada para peserta program ini, agar terus mendalami Al-Quran dan juga turut mengajak orang yang ada dilingkungannya untuk ikut memahami dan belajar Al-Quran.

Sementara itu, dikatakan oleh Kepala Baznas : Ir. H Dwi Budi Satrio Novianto. Program belajar membaca Al-Quran pada periode ini, di ikuti oleh 240 orang peserta. Yang terdiri dari siswa-siswi mulai dari tingkat SMP, SMK hingga Mahasiswa.

Dwi juga mengatakan, kedepannya Baznas akan mengembangkan program ini. Untuk menarik lebih banyak peserta, khususnya dari masyarakat umum.

"Kami akan membuka kelas mengaji untuk masyarakat, untuk jadwal serta kelasnya nanti akan kami sesuaikan. Namun yang pasti, untuk mengikuti program ini tidak akan kami pungut biaya,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM