Walikota Bandung Ajak Rombongan DKIS dan Jurnalis Cirebon Lihat Bandung Planning Gallery


Walikota Bandung Ridwan Kamil secara langsung menerima kunjungan rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan statistika (DKIS) Kota Cirebon bersama Jurnalis Kota Cirebon di Kota Bandung, Rabu (15/11).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Menemui rombongan di Taman Sejarah, Kota Bandung yang dahulunya merupakan lahan parkir yang tidak terpakai sehingga disulap menjadi taman.

Setelah itu, Emil mengajak rombongan menuju Bandung Planning Galery. Sebuah gedung yang menjadi pusat informasi tentang pembangunan Kota Bandung yang dapat dilihat oleh masyarakat.

"Bandung Gallery Planner ini kami buat sebagai bentuk transparansi pembangunan Kota Bandung. Disini segala informasi terkait pembangunan Kota Bandung akan dapat diakses oleh masyarakat,"jelas Emil kepada seluruh rombongan.

Sementara itu, Ma'ruf Nuryasa selaku Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon usai diajak berkeliling oleh Walikota Bandung mengatakan bahwa dirinya mewakiki seluruh rombongan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat dari Walikota Bandung.

Dan kunjungan ke Bandung Planning Gallery ini merupakan sebuah kesempatan langka yang tentunya diharapkan langkah dari Pemerintah Kota Bandung ini juga dapat diterapkan di Kota Cirebon.

"Terima kasih Kang Emil, ini adalah kesempatan langka yang bermanfaat bagi kami dari Kota Cirebon. Apa lagi saat ini Kota Cirebon tengah melangkah menuju perwujudan Smart City, sebuah konsep kota cerdas/pintar yang membantu masyarakat yang berada di dalamnya dengan mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat/lembaga dalam melakukan kegiatannya ataupun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM