Jumat, November 03, 2017

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon punya cara tersendiri yang tergolong unik untuk lebih memasyarakatkan olahraga tenis meja atau pingpong. Hal ini terlihat dalam gelaran lomba tenis meja tingkat nasional yang digelar oleh PTMSI Kota Cirebon, 3-5 November 2017.

Pasalnya, tempat penyelenggaran lomba tenis meja bertajuk "CSB CUP 2017" ini bertempat di sebuat atrium Mall, yakni CSB Mall Cirebon, bukan di Gelanggang Olahraga (GOR) seperti pada umumnya penyelenggaraan sebuah lomba olahraha.

Dikatakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon, Maruf Nuryasa, kegiatan ini sengaja di gelar di mall agar lebih menarik sekaligus sebagai sebuah kampanye untuk lebih memasyarakatkan olahraga tenis meja.

"Kali ini memang sedikit berbeda untuk pelaksanaannya tidak seperti biasanya hari ini kami melaksanakannya di mall agar masyarakat dapat tertarik dengan olahraga tenis meja ini," Ujarnya.

Maruf juga menjelaskan, bahwa lomba ini merupakan kerjasama PTMSI Kota Cirebon, dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon dan juga CSB Mall Cirebon.

Dalam lomba CSB CUP 2017 ini, terdapat empat kategori berbeda yang dilombakan yakni kadet, junior, umum dan veteran. Dengan jumlah peserta mencapai 176 orang dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cirebon Drs. Asep Dedi, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung penuh kegiatan kejuaraan Tenis Meja ini. Pasalnya adanya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan. 

"Pemerintah tentunya akan selalu mendukung kegiatan positif terutama yang dapat mengharumkan nama Kota Cirebon. Seperti pada hari ini adanya kejuaraan tenis meja ini dapat mencari bibit-bibit atlet yang masih muda dan dapat mengharumkan Kota Cirebon di masa yang akan datang,"jelasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar