Sudah Siap, Smart City di Cirebon Tinggal Jalankan Program

Penerapan program Smart City di Kota Cirebon dikatakan Shita Laksmi selaku Tim Pendamping Program Smart City di Kota Cirebon secara organisasi sudah cukup lengkap hanya tinggal menjalankan programnya saja.

Hal ini berdasarkan penilaian selama dirinya mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang dilaksanakan di Kota Cirebon dari awal hingga pada tahap akhir yaitu hari ini dalam BIMTEK ke-4 yang berlangsung di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu (1/11).

“saya melihat Kota Cirebon ini sudah sangat baik dan cukup bagus dalam organisasinya hanya saja tinggal menunggu waktu untuk menjalankan program-program smart city yang sudah di rancangnya,” Tutur shita.

Shita berharap agar pemahaman Smart City dapat bertambah untuk kedepannya serta permasalahan-permasalahan di Kota Cirebon dapat teratasi dengan adanya program Smart City ini.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip mengatakan. Dalam rangka mempercepat pelaksanaan program Smart City di Kota Cirebon, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon menggelar kegiatan BIMTEK bagi para anggota tim pelaksana Smart City Kota Cirebon.

Dan pada kesempatan kali ini, di BIMTEK ke-empat yang berlangsung hari ini hingga esok, merupakan BIMTEK terakhir. Dan diharapkan para anggota tim pelaksana Smart City Kota Cirebon dapat mengetahui program kegiatan tersebut dengan program kerja dari perangkat daerah masing-masing. 

"BIMTEK ini dilakukan dengan tujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang tertuang pada buku master plan Smart City Kota Cirebon. Tentunya dengan pendampingan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Republik Indonesia,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM