SMAN 6 Kembali Sukses Gelar Scout Skill Competition Tingkat Jawa Barat




Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Cirebon hari ini kembali menggelar SMANAM Scout Skill Competition (S3C) 2017 Se-Jawa Barat untuk Penggalang atau Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Perlombaan yang rutin digelar oleh SMA favorit yang beralamat di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo ini di ikuti oleh sebanyak 48 regu, dari 24 SMP di Wilayah 3 Cirebon dan berlangsung sejak pagi hingga menjelang petang.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMA N 6 Cirebon, Dra Ety Nur Rochaeni M.Pd usai penutupan pelaksanaan S3C, bahwa dalam perlombaan kali ini ada 6 kategori yang diperlombakan. Dan alhamdulillah, berkat kerja sama panitia dan didukung juga oleh peserta serta para orang tua siswa baik siswa SMA N 6 maupun peserta S3C. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini, berjalan dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala yang berearti.

"Alhhamdulillah, S3C 2017 ini telah sukses digelar. Dan tak lupa saya sebagai Kepala Sekolah SMA N 6 mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,"ungkapnya, Sabtu (26/11).

Lebih lanjut Ety menjelaskan, maksud dan tujuan dari diselenggarakannya S3C ini adalah sebagai wadah untuk para pramuka penggalang mengasah kemampuan dan menambah wawasan, sambil mereka bersilaturahmi dengan sesama pramuka penggalang lainnya.



Dalam perlombaan kali ini, selain memperebutkan juara di masing-masing kategori. Juga memperebutkan piala bergilir dari Pangdam 3/Siliwangi, piala bergilir Kodim 0614/Kota Cirebon dan juga Piala Bergilir Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat atau Gubernur Jawa Barat.

"Juara umum sekaligus yang berhak mendapatkan Piala Bergilir dari Gubernur Jawa Barat kali ini, berhasil di raih oleh SMP N 7 Cirebon. Dari penilaian tim juri, mereka memang memiliki potensi dan performa yang baik sehingga layak menjadi juara umum,"jelasnya.

Terakhir, Kepala Sekolah SMA N 6 ini berpesan kepada para pemenang untuk dapat terus mempertahankan prestasinya. Dan kepada regu yang belum berhasil untuk menjadi juara, agar tidak kecewa. Justru harus lebih termotivasi dan giat berlatih.

"Bawalah ilmu yang baik yang didapat dari kegiatan ini. Saya yakin, semua yang berada di S3C ini adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki kemauan untuk terus menjadi lebih baik,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM