Pilwakot 2018 di Cirebon, Tidak Ada Paslon Dari Jalur Perseorangan

Tahapan Penyerahan dukungan pasangan calon khusus jalur perseorangan dalam Pilwalkot Cirebon 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon sejak 25 November 2017 lalu, hingga 29 November 2017 telah resmi ditutup. 

Dari tahapan tersebut, hingga pukul 00.00 WIB, Kamis (30/11), tidak ada satupun pasangan calon yang menyerahkan persyaratan untuk mengikuti Pilwalkot Cirebon 2018 nanti alias nihil.

"pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 25 November 2017 lalu, hingga 29 November 2017. Namun, hingga jam 24.00 WIB tadi pagi, tidak ada satupun paslon yang menyerahkan dukungan,"kata Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani dalam konferensi pers di kantor KPU Kota Cirebon, Jl. Plang Merah, Lemahwungkuk Kota Cirebon, Kamis (30/11).

Padahal, lanjut Emirzal. Sebelumnya ada empat orang yang sudah mengkonfirmasi akan menyerahkan persyaratannya. Namun ternyata, hingga batas waktu yang telah ditetapkan tidak ada satupun yang mampu menyerahkan persyaratan dukungan sesuai aturan yang berlaku.

"Ada yang mau menyerahkan, namun dukungannya masih kurang, yakni hanya 11 ribuan. Sedangkan persyaratan dari KPU Kota Cirebon untuk jalur perseorangan adalah sekitar 23 ribuan,"jelas Emirzal.

Dengan demikian kata Emirzal lagi. Dalam Pilwakot 2018 di Kota Cirebon nanti, dapat dipastikan tidak ada satupun calon Walikota maupun Wakil Walikota jalur perseorangan.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM