Operasi Zebra Usai, Pelanggaran Lalu Lintas Mulai Berkurang



Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik katakan bahwa usai pelaksaan Operasi Zebra 1-14 November 2017 kemarin. Sudah mulai terlihat adanya pengurangan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Rezkhy mengatakan, ini menunjukan sudah mulai ada kesadaran dari masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Meskipun masih ada beberapa kekurangan.

"Saya bersama anggota satuan lalu lintas Polres Cirebon Kota akan lebih gencar melakukan upaya penegakan hukum, untuk menyadarkan masyarakat. Khususnya upaya penegakan hukum secara preventif atau sosialisasi,"jelasnya, Sabtu (18/11)

Rezhky menyebutkan, dalam operasi Zebra kemarin. Terdapat sekitar 4827 pelanggaran yang dilakukan masyarakat. Jumlah ini didominasi oleh pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, ataupun berboncengan tiga orang yang dilakukan oleh kelompok usia produktif 14-25 tahun.

"khususnya adik-adik yang masih sekolah dan sudah diperbolehkan orang tuanya membawa motor. Ini kita lakukan penegakan hukum berupa tilang, kemudian juga kita melakukan sosialisasi untuk mengingatkan para kepala sekolah agar murid yang membawa sepeda motor supaya untuk lebih tertib"tambah Rezkhy.

Tak lupa Rezkhy juga meminta kerjasama seluruh instansi, dan masyarakat. Untuk mewujudkan tata tertib lalu lintas dijalan raya. Demi terciptanya suasana yang kondusif dan aman.

"kalau kita bekerja sendiri, kita tidak bisa. Karena kesadaran lalu lintas itu bukan hanya kepentingan polisi tapi kepentingan bersama,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM