Longsor di Garut, KA Lintas Selatan di Alihkan Via Cirebon

Imbas dari adanya longsoran di petak jalan antara stasiun Cipendeuy-Bumiwaluya, Garut sebanyak 8 titik mulai dari Km 230 hingga Km 234. kemarin malam, Rabu (22/11). Maka, Kereta Api lintas Selatan yang akan menuju stasiun di Bandung ataupun Jakarta dialihkan sementara perjalanannya melalui lintas utara via Cirebon.

Penanganan longsoran untuk normalisasi jalur yang dilakukan PT KAI, diperkirakan akan memakan waktu 1×24 jam sejak Rabu malam pukul  23.18 wib.

Data yang diperoleh cirebonbribin.com dari Manajer Humas DAOP 3, Krisbiyantoro. Akan ada 32 KA yang dialihkan perjalanannya via Cirebon. Jumlah ini tentunya menambah padat total perjalanan KA via Cirebon yang semula berjumlah 172 KA menjadi 204 KA.

"Estimasi bila rintang jalan akibat longsoran tersebut lebih dari 24 jam. Maka KA lintas selatan sebanyak 32 KA akan dialihkan ke lintas utara via cirebon,"terang Krisbiyantoro, Kamis (23/11).

Di stasiun Cirebon KA-KA lintas Selatan tersebut akan melakukan penambahan air dan bahan bakar, untuk melanjutkan perjalanan dengan aman ke stasiun-stasiun tujuan.

Dengan perubahan rute KA lintas selatan tersebut (memutar), maka waktu tempuh untuk KA lintas selatan, akan bertambah 2,5 jam. Sementara, untuk perjalanan KA di lintas utara sendiri, Krisbiyantoro mengkonfirmasi tetap aman dan lancar.

"Perjalanan KA dilintas utara tetap aman dan lancar. Sejak tadi malam, seluruh KUPT lintas / kepala stasiun siaga dan mengawasi langsung kondisi perjalanan KA,"jelasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM