BNN Kota Cirebon Gelar ToT Untuk Mahasiwa Graha Husada



Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon hari ini gelar Training of Trainer (ToT) tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada 37 orang mahasiswa Akademi Keperawatan Dharma Husada Cirebon, Kamis (9/11).

Dijelaskan oleh Tuti Aryanti, S.T., M.Kom selaku Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cirebon. ToT ini digelar atas permintaan pihak kampus, untuk membekali para mahasiswa tingkat 2 yg akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Para mahasiswa ini akan melakukan praktek kerja lapangan yang salah satu tugasnya mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,"jelasnya.

Materi yang diberikan dalam ToT ini terbagi menjadi tiga bagian yakni, materi edukasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba serta tindakan hukum, yang kedua adalah materi tentang rehabilitasi dan yang terakhir adalah materi komunikasi efektif.

"Materi komunikasi efektif ini sengaja di beriakn agar mereka, para mahasiswa. Mampu menyampaikan informasi dengan baik dan informasi yang di sampaikan bisa mendapatkan outcame yang di tuju,"ungkapnya.

Tuti berharap, kegiatan ToT tentang bahaya penyalahgunaan narkoba seperti ini bisa berkelanjutan dan juga digelar di kampus-kampus lain.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM