Berkunjung Ke Pindad, Rombongan DKIS dan Jurnalis Kota Cirebon Jajal Senjata Kelas Dunia

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon bersama sejumlah Jurnalis Kota Cirebon, lakukan kunjungan ke Kota Bandung. Rabu (15/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penguatan hubungan antara Media di Kota Cirebon dengan DKIS Kota Cirebon.

Salah satu agenda dalam kegiatan ini, adalah melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero) di Jalan Gatot Subroto, Bandung. Dalam kunjungan ke PT Pindad, rombongan di terima oleh Coorporate Secretary PT Pindad, Bayu A. Fiantoro.

Dalam kunjungan ini, selain mendapat pemaparan tentang PT Pindad, sebagai satu-satunya produsen peralatan pertahanan dan keamanan terkemuka di Indonesia. Juga diberi kesempatan untuk melihat beberapa kendaraan khusus hasil produksi PT Pindad, juga mendapat kesempatan untuk melihat beberapa senjata produksi PT Pindad, bahkan melakukan uji menembak.

Antusiasme peserta kunjungan sangat luar biasa, khususnya dalam uji menembak menggunakan Senjata produksi Pindad yang memiliki akurasi  baik dan ketahanan di medan peperangan sesuai dengan kebutuhan pertahanan dan keamanan. Beberapa senjata telah berhasil meraih prestasi lomba tembak antar angkatan darat se-Asia Tenggara (AARM) dan lomba tembak Angkatan Darat se-Asia Pasifik (ASAM), serta Lomba Tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Tentara di Raja Brunei (BISAM).

Usai melakukan kegiatan menembak, rombongan bergerak untuk melakukan santap siang bersama untuk kemudian berpamitan dan bertolak menuju titik kunjungan berikutnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM