159 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tertulis di KPU Kota Cirebon



KPU Kota Cirebon hari ini gelar ujian tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS se-Kota Cirebon untuk Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018, Jumat (03/11) bertempat di Aula KPU Kota Cirebon.

Sebanyak 159 peserta hadir dari total 183 peserta yang lolos seleksi administrasi. Seleksi ujian tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS se-Kota Cirebon ini dimulai pada pukul 14.00 hingga pukul 15.30 WIB.

Dikatakan ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE., Ak tes tertulis ini bukan merupakan tahapan akhir, karena setelah tes tertulis ini, akan ada juga tahapan wawancara.

“Sebanyak 66 orang akan menjadi bagian dari penyelenggara Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 yang ditempatkan di masing-masing kelurahan setelah melalui tahapan wawancara,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa hasil tes tertulis dan tes wawancara calon anggota PPS nantinya akan sangat menentukan, bagi mereka yang akan menjadi anggota PPS. Karena hanya anggota PPS yang mampu melaksanakan tugasnya sesuai peraturan yang berlaku serta berpedoman pada asas diantaranya mandiri, jujur, adil, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektif, dan aksesibilitas saja yang akan terpilih.

"KPU selaku penyelenggara pemilihan umum bersifat transparan dan adil, serta sesuai prosedur. Karenanya kami hanya mencari calon terbaik anggota PPS agar dapat menyukseskan Pilgub Jabar dan Pilkada Cirebon Tahun 2018 yang akan datang,” pungkas Emirzal.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM