Tingkatkan Semangat Beribadah, SMP N 1 Resmikan Masjid Al-Mujahidin Yang Megah dan Modern


Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Kota Cirebon resmikan masjid Al-Mujahidin sebagai sarana beribadah untuk guru, karyawan dan juga siswa, Selasa (31/10). Masjid Al-Mujahidin ini diresmikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M.Si. Untuk proses pembangunannya, Masjid Al Mujahidin di SMP N 1 Kota Cirebon ini memakan waktu selama 18 bulan.

Kegiatan peresmian masjid ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kementerian Agama Kota Cirebon, Anggota DPRD Kota Cirebon, Alumni SMPN 1 Kota Cirebon serta para guru di lingkungan SMPN 1 Kota Cirebon.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Cirebon, Ali Saidi Arinuryanto pembangunan masjid ini dilakukan agar para guru dan siswa-siswinya lebih nyaman untuk melakukan ibadahnya.

Dan juga agar memacu semangat siswa-siswi untuk melaksanakan sholat di lingkungan sekolahnya, khusunya sholat berjamaah.

“Sebenernya kami sudah punya masjid namun kondisinya kurang nyaman dan kurang dapat menampung seluruh siswa-siswi sehingga dibangunlah kembali masjid ini dengan kondisi yang modern, nyaman dan luas yang insyallah dapat menampung para siswa-siswi serta para guru SMPN 1 Kota Cirebon,” Ujarnya.

Ali juga mengatakan bahwa biaya yang didapat untuk pembangunan masjid ini selain dari para donator para siswa-siswi, alumni, para orang tua siswa-siswi dan guru pun turut serta memberikan bantuan yang dilakukannya dengan cara mengumpulkannya setiap hari.

Sementara menurut Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasikan dengan adanya masjid yang megah dan bagus di tengah-tengah sekolahan yang berada di Kota Cirebon. Asep juga menjelaskan bahwa masjid Al-Mujahidin tersebut merupakan salah satu masjid yang paling megah dan bagus di sekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon.

“saya bangga dan mengapresiasi kepada semua pihak yang mau membantu menyelesaikan pembangunan masjid hingga menjadi lebih bagus dan megah seperti ini, karena masjid ini setau saya merupakan masjid yang baik untuk di sekolah daerah Kota Cirebon,” Kata Asep.

Asep Dedi menghimbau agar kedepan para sekolah-sekolah di Kota Cirebon dapat memiliki masjid seperti masjid Al-Mujahidin. Hal ini dikarenakan agar para siswa-siswi merasa nyaman dan mau melaksanakan ibadah di lingkungan sekolahnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM