Semarak Upacara HUT TNI Ke-72 di Kota Cirebon




Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Kamis (5/10) melakukan upacara dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke 72 di lapangan Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.

Gelaran upacara HUT TNI Ke-72 di Kota Cirebon ini, dibuka dengan penampilan marching band dari SMA Santa Maria dan Sosiodrama Jendral sudirman dari SMAN 3 Cirebon.

Upacara HUT TNI Ke 72 kali ini mengambil tema, Bersama Rakyat TNI Kuat. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasrem 063/ SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo. Dan Komandan Upacara Mayor Infantri Zulkifli, Kasdim 0620 Kabupaten Cirebon.

"Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Ini esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi," ucap Komandan Upacara, dalam pembacaan amanat Panglima TNI dalam upacara HUT TNI ke-72 di Kota Cirebon hari ini.



Usai pelaksanaan upacara, dilakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DPC Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cirebon. Dan juga pemotongan kue serta tumpeng dari jajaran Polresta dan Polres Cirebon serta penampilan persembahan dari Tentara Cilik, Marching band, aksi bela diri dari Lanal Cirebon dan lainnya.



Sementara itu, Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis menyampaikan ucapan selamat kepada TNI di hari ulang tahunnya yang ke-72 ini.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-72 kepada TNI. TNI lahir dari rakyat, bersama rakyat karena itu saya berharap agar TNI semakin terdepan dan semakin dekat dengan rakyat,"tuturnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM