Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pahami Makna Yang Terkandung di Dalamnya

Dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun ini, Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH menghimbau agar momen ini tidak menjadi sekedar peringatan semata, khusunya bagi para pemuda. Azis katakan agar generasi muda menerapkan makna sesungguhnya dari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10)

Upacara bersama yang dilaksanakan di Lapangan Kesenden Kota Cirebon dengan Intruksi upacara Wali Kota Cirebon ini, dikatakan Azis dalam sambutannya masyarakat patut bersykur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

"kini sudah saatnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian para  pemuda-pemuda kita hingga menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,"ungkap Azis.

Momentum peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10). Menurut Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH harus dijadikan sebagai tanda untuk menghentikan segala perdebatan yang akan berujung dengan perpecahan.

Seharusnya, segala perdebatan itu telah usai. Dan sekarang adalah saat yang tepat untuk bersama-sama menyusun kekuatan untuk melangkah menuju satu tujuan yang besar.

"Kita patut malu, dengan kemajuan sarana transportasi dan teknologi sekarang ini yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan berkumpul. Seharusnya bukan perpecahan yang terjadi, tetapi persatuan. Untuk menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM