Peringatan Hari Kopi Internasional di Cirebon, Bukan Sekedar Berbagi Kopi Gratis

Sebanyak 30 kedai kopi yang berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Komunitas ngopi Cirebon, Minggu 1 Oktober 2017, peringati hari Kopi Internasional dengan menggelar kegiatan "nyeduh" bareng di area kuliner, Clane, Citraland Cirebon.

Selain nyeduh bareng, komunitas ini juga membagikan sebanyak 500 cup kopi gratis untuk masyarakat Cirebon mulai pukul 4 sore hingga pukul 10 malam.

Dikatakan kordinator acara, Tito. Bahwa peringatan hari kopi Internasional sengaja digelar oleh komunitas ngopi Cirebon untuk membagikan kopi gratis sambil memberi edukasi kepada masyarakat.

"Jadi bukan hanya membagikan kopi yang di seduh oleh teman-teman barista saja, namun kami juga memberikan edukasi tentang kopi kepada masyarakat,"jelasnya.

Tito juga mengatakan, bahwa kopi yang diseduh dalam kegiatan ini. Menggunakan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Dan merupakan hasil sumbangan bersama dari anggota komunitas.

Untuk event kali ini, lanjutnya lagi. Dirasa cukup memuaskan, melihat dari begitu banyaknya antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Sambutan masyarakat Cirebon terhadap kegiatan ini sangat baik. Banyak yang akhirnya penasaran, bagaimana cara memilih biji kopi, cara menyeduhnya dan alat-alat untuk menyeduh kopi,"tambahnya.

Tito berharap, dari kegiatan ini. Masyarakat Cirebon mendapat cukup informasi tentang kopi, dan juga sekaligus mengenalkan komunitas ngopi Cirebon kepada masyarakat.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM