96 Peserta Meriahkan Lomba Tari Topeng Kelana Piala Walikota



Sebanyak 96 peserta, meriahkan lomba tari Topeng Kelana yang merupakan salah satu tarian asli dan kebanggan masyarakat kota Cirebon yang sudah populer baik di dalam maupun luar negeri.

Lomba ini sendiri digelar oleh Cirebon Kelana, toko oleh-oleh cake kekinian di Kota Cirebon milik artis Ibukota Ussy Pratama.

Dalam lomba tari topeng kelana ini, peserta tak hanya akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan saja, namun juga memperebutkan piala Walikota Cirebon.

"Lomba tari topeng kelana ini, selain berhadiah uang pembinaan juga memperebutkan piala Walikota Cirebon,"ungkap Aryo Galih Pratama, Head Marcomm Cirebon Kelana, Minggu (15/10).

Dikatakan juga oleh Aryo, bahwa pihaknya tak menyangka lomba ini akan mampu menarik banyak antusiasme​ masyarakat Cirebon. Dari target 80 peserta, ternyata lomba ini mampu menarik 96 orang peserta.

"Antusiasmenya luar biasa, bahkan mampu menarik peserta lebih dari yang kami targetkan,"jelasnya.

Aryo sendiri menjelaskan bahwa digelarnya lomba ini, adalah sebagai suatu wujud nyata dari Cirebon Kelana sebagai langkah untuk melestarikan kesenian asli Cirebon.

Dan harapannya, agar ini mampu menjadi pemicu agar keberadaan kesenian Cirebon tetap lestari dan eksis meskipun ditengah era modernisasi saat ini.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM