Libatkan Masyarakat, Donor Darah di Korem 063/SGJ Kumpulkan Lebih Dari 1000 Kantong Darah

Dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 dan sebagai bentuk aksi sosial akan keperdulian terhadap sesama. Komandan Korem 063/SGJ mengajak seluruh Komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Selasa (24/10). Dengan dibantu oleh PMI Kota Cirebon, PMI Kabupaten Cirebon PMI Kuningan dan juga PMI Indramayu.

Dalam kegiatan donor darah di Korem 063/SGJ hari ini, berhasil terkumpul lebih dari 1000 labu darah dari seluruh relawan yang hadir dari TNI, Polri, Pemda, Ormas, masyarakat dan para pelajar di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin dalam sambutannya menyampaikan, Bhakti Sosial Donor Darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke – 72 TNI, juga untuk membantu pemerinth daerah dalam memenuhi kebutuhan darah, serta untuk meningkatkan kesadaran Prajurit dan masyarakat agar senantiasa memiliki kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

Kepedulian kita terhadap sesama merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati, dengan mengedepankan semangat silih asah, silih asih dan silih asuh.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama, TNI, Polri, Pemda, Ormas, masyarakat serta pelajar sehingga saling mengenal dan menumbuhkan kepedulian serta mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan,"kata Danrem.

Keseluruhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan ini selanjutnya akan di bawa ke unit pengolahan darah PMI di Ciayumajakuning untuk diolah dan disalurkan kemudian bagi mereka yang membutuhkan.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM