Lantik PPBI Cabang Cirebon, Ketua PPBI Pusat Sampaikan Manfaat Seni Bonsai Untuk Pembangunan Karakter Diri


Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat, Sapto Darsono mengatakan bahwa seni mengkerdilkan tanaman atau bonsai harus lebih bisa memasyarakat.

Harapan ini disampaikan Sapto usai meresmikan dan melantik kepengurusan PPBI Cabang Cirebon yang meliputi juga wilayah Kuningan, Indramayu serta Majalengka, Minggu (15/10). 

"Bonsai harus bisa lebih memasyarakat, khusunya saya minta mulai dari kalangan pelajar,"ungkapnya.

Seni membuat tanaman bonsai, menurut Sapto. Adalah seni yang bisa membawa manfaat dalam pembentukan karakter manusia. Dan ini akan sangat baik bila mampu kita terapkan kepada para pelajar yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Sapto meyebutkan dalam membuat tanaman bonsai, kita akan dilatih tentang kesabaran, pantang menyerah, kasih sayang dan juga kejujuran.

"Karakter ini yang sangat penting dalam membangun bangsa, dan melalui seni membuat tanaman bonsai generasi muda akan bisa berlatih membentuk karakter mereka,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPBI Cabang Cirebon terpilih Syafrudin Ma'sum mengatakan. Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan Ketua PPBI pusat dan seluruh anggota PPBI dari berbagai daerah yang hadir dan memberikan kepercayaanya kepada dirinya serta pengurus PPBI Cabang Cirebon.

"Saya mewakili PPBI Cabang Cirebon berterima kasih atas kepercayaannya dan kami juga siap untuk melaksanakan pesan atau amanat dari Ketua PPBI Pusat. Untuk memasyarakatkan bonsai, khusunya di wilayah Ciayumajakuning,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM