KPU Kota Cirebon Lantik 25 Orang Anggota PPK


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon hari ini lakukan peresmian dan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai salah satu tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2018, Senin (30/10) di Hotel Santika Cirebon.

Anggota PPK yang dilantik hari ini, sebelumnya telah melalaui proses seleksi yang telah dilakukan oleh KPU Kota Cirebon minggu lalu.

Dikatakan oleh Emrizal Hamdani, selaku Ketua KPU Kota Cirebon. Ada 25 orang anggota PPK yang dilantik dan berasal dari lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon.

"Sesuai peraturan, setiap kecamatan ada 5 orang anggota PPK. Di Cirebon ada 5 Kecamatan, jadi total anggota PPK di Kota Cirebon adalah 25 orang,"jelasnya.

Tugas dari PPK ini, lanjut Emirzal lagi adalah membantu seluruh kegiatan tahapan KPU ditingkat kecamatan, baik dari KPU pusat hingga KPU Kota maupun Kabupaten.

"Salah satunya adalah membantu sosialisasi, dan pelaksanaan pada hari pemilihan,"tambahnya.

Sementara itu, dijelaskan oleh Endun Abdul Haq selaku Anggota Komisioner KPU Jawa Barat. Peresmian dan pelantikan PPK di Kota Cirebon hari ini berbarengan dengan 9 PPK lain di Kota-Kabupaten di Jawa Barat, jadi totalnya pada hari ini ada 10 Kabupaten - Kota yang melaksanakan peresmian dan pelantikan PPK.

Endun menambahkan. Pada tahun ini, ada kebijakan baru yang telah ditetapkan tentang pemilihan dan pelantikan PPK. Yakni tidak boleh menjadi anggota PPK dua kali periode.

"Di Cirebon, saya lihat kebijakan itu sudah dilaksanakan. Kebijakan ini sendiri dibuat untuk mencegah terjadinya praktek kecurangan dalam pemilihan umum,"jelas Endun.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM