Kota Dan Kabupaten Cirebon Jadi Tuan Rumah LKS SMK Tingkat Jawa Barat

Kota dan Kabupaten Cirebon terpilih sebagai tempat penyelenggaraan lomba kompetensi siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Jawa Barat 17-19 Oktober 2017.

Terpilihnya Kota dan Kabupaten Cirebon dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, DR. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si karena selain berada dilokasi yang mudah diakses, fasilitas yang ada di SMK-SMK Kota dan Kabupaten Cirebon juga cukup lengkap dan memadai.

"Dari penilaian kami, prasarana dan fasilitas SMK SMK yang ada di Kota maupun Kabupaten Cirebon ini sangat memadai. Jadi bisa juga digunakan untuk kami jadikan venue perlombaan,"jelasnya, Selasa (17/10) di Hotel Apita Cirebon.

Dalam penyelenggaraan LKS SMK tingkat Jawa Barat tahun 2017 ini, Ahmad menjelaskan ada sekitar 25 bidang jurusan yang dilombakan dari 53 bidang jurusan yang dilombakan pada tingkat Nasional.

"Untuk tahun ini ada 25 bidang jurusan yang dilombakan ditingkat Jawa Barat, sementara 28 sisanya akan digelar pada awal tahun 2018 mendatang,"tuturnya.

Ahmad juga menuturkan bahwa dari perlombaan LKS SMK tingkat Jawa Barat ini akan di cari siswa-siswi berprestasi untuk kemudia dikirim ke event tingkat Nasional. Namun diluar itu, LKS ini juga jadi semacam evaluasi untuk sekolah, kepala sekolah dan guru-gurunya.

"Kita bisa melihat sejauh mana sekolah mempersiapkan murid-muridnya dalam memiliki keahlian,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM