Komisi Satu DPRD Kota Bogor Lakukan Study Banding ke Cirebon di Bidang Informasi dan Komunikasi



Rombongan Komisi satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor hari ini lakukan kunjungan ke kota Cirebon dalam rangka study banding di bidang informasi dan komunikasi. Kehadiran rombongan ini, diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman, S.Ip.

Dipilihnya Kota Cirebon sebagai tujuan study banding ini, dikatakan oleh Ketua Komisi satu DPRD Kota Bogor, H.R. Oyok Sukardi. Karena Cirebon sebagai salah satu kota yang telah menjalankan konsep Smart City.

"Alhamdulillah tadi kedatangan kami diterima dengan baik oleh Kepala DKIS Kota Cirebon. Dan informasi yang kami dapatkan, menjadi masukan bagi kami khususnya bagi DPRD Komisi satu Kota Bogor untuk bermitra dengan Kominfo disana,"ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor, Najamudin. Banyak hal yang menjadi tujuan study banding ke Kota Cirebon ini. Namun yang paling utama adalah bagaimana cara menguatkan komunikasi dan Informasi di Kota Bogor.

"hal yang paling utama adalah bagaimana kami ingin menguatkan komunikasi dan informasi di Kota bogor dengan harapan nantinya bisa kami terapkan di Kota Bogor untuk dapat mengimbangi kota lain,"jelasnya.



Dari Kota Cirebon, lanjut Oyok lagi. Dirinya beserta rombongan selain mendapatkan masukan tentang pentingnya pengembangan SDM dan inovasi, juga menemukan sesuatu yang menarik yakni, adanya relawan teknologi dan informasi.

"Yang menarik adalah ternyata di Cirebon memiliki relawan IT, ini sangat menarik. Rencananya nanti akan kami kembangkan juga di Bogor,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM