Kecamatan Kesambi Kembali Raih Juara Umum Lomba MTQ Tingkat Kota Cirebon Ke-50


Kecamatan Kesambi berhasil meraih gelar juara umum sekaligus mempertahankan piala bergilir Walikota dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Cirebon Ke-50 yang berlangsung 18-19 Oktober 2017.

Gelar juara ini diraih oleh Kecamatan Kesambi berdasarkan hasil perlombaan dari 4 cabang yang dilombakan dalam MTQ ke-50 yakni, cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Fahmil Qur’an dan Musabaqoh Sarhil Qur’an.

Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi mewakili Pemerintah Kota Cirebon menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pemenang. Sekda mengatakan dirinya berharap bahwa nilai-nilai silaturahim dan nilai-nilai kebersamaan, suasana persahabatan yang tercipta di arena MTQ ini dapat terus hidup dan berkembang diatas kita semuanya. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar jadikan MTQ ini wahana untuk menumbuh kembangkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah.

Saya juga ingin menggaris bawahi pentingnya MTQ sebagai wahana membangun generasi muda yang berkualitas yang paham terhadap nilai-nilai Alquran.

"Jadikan MTQ sebagai momentum membangun semangat dan kesadaran umat Islam khususnya generasi muda, untuk membaca mempelajari dan mengamalkan petunjuk Allah SWT yang tehimpun dalam lembaran Mushab Al Quran yang terjaga sepanjang jaman,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon,Drs. H. Ahmad Sanukri SH.,MM juga berpesan agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini perlu di perhatikan dengan sungguh-sunhguh dan dijadikan wahana untuk memacu pengembangan, pemahaman baik dari sisi tilawah, hafalan serta nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Quran.

"Perlu diberikan perhatian yang sungguh-sungguh agar mendapat perhatian dari seluruh masyarakat. Dan pengimplementasian dalam kehidupan sehari-hari,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM