Buka Lomba MTQ Tingkat Kota Cirebon Ke-50, Walikota Harapkan Lebih Dari Sekedar Prestasi Lomba



Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Cirebon yang ke-50 malam ini resmi dibuka oleh Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH di alun-alun Keraton Kacirebonan, Rabu (18/10).

Dalam pembukaan lomba MTQ ini, juga turut dihadirkan Prof. Dr. KH. Nasrudin Umar, MA Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. Yang memberikan Tausiyah kepada seluruh tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Walikota Cirebon menyampaikan rasa syukurnya karena lomba MTQ tingkat Kota Cirebon ini masih bisa digelar. Menurutnya, ini menunjukan semangat untuk mempelajari, mengamalkan dan memuliakan Al-Quran di Kota Cirebon masih sangat tinggi.

"Dan saya berharap agar MTQ ini tidak hanya menghasilkan sekedar prestasi lomba, namun lebih jauh Al-Quran yang kita pelajari ini bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,"ungkapnya.



Sementara itu, berdasarkan laporan dari Agus Mulyadi selaku Ketua Pelaksana Lomba. Perlombaan MTQ ini di ikuti oleh 5 Kecamatan yang ada di Kota Cirebon ditambah perwakilan kelompok kerja dan musyawarah Guru Pendidikan Agama Islam.

Dengan rincian peserta dari Kecamatan Harjamukti 23 orang, Kesambi 24 orang, Pekalipan 24 orang, Lemahwungkuk 22 orang, Kejaksan 23 orang dan perwakilan kelompok kerja guru dan musyawarah guru pendidikan islam 19 orang. Total jumlah keseluruhan peserta lomba adalah sebanyak 135 orang.

"Jadi yang istimewa di lomba MTQ ke-50 ini adalah adanya penambahan 1 Khilafah, yakni dari kelompok kerja dan musyawarah Guru Pendidikan Agama Islam Kota Cirebon,"ungkap Agus dalam laporannya.


Sementara cabang lomba sendiri terbagi menjadi 4 cabang yakni, cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) anak, remaja, dewasa serta murotal putra dan putri, cabang Musabaqah Hifzhil Qur'an (MHQ) golongan 1 dan 5 Juz putra dan Putri, cabang Musabaqoh Fahmil Qur’an beregu, dan Musabaqoh Sarhil Qur’an beregu.


Dalam pembukaan lomba MTQ ini juga turut dilakukan pelantikan Dewan Hakim yang akan melakukan penilaian dalam perlombaan MTQ sekaligus penyerahan piala bergilir Walikota yang diserahkan dari Kecamatan Kesambi sebagai juara tahun lalu.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM