Sambut FKN Ke-11 Sultan Sepuh Resmikan Gelar Budaya Nusantara




Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat buka Gelar Budaya Nusantara malam ini, Selasa (5/9) di Panggung Budaya Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon. Pembukaan event budaya persembahan Kasultanan Kasepuhan ini, ditandai dengan penancapan gunungan oleh Sultan Sepuh dihadapan seluruh tamu undangan dan penonton yang hadir.


Dalam sambutannya, Sultan mengatakan bahwa maksud dari acara Gelar Budaya Nusantara ini adalah sebagai sambutan untuk menyambut perhelatan besar, Festival Keraton Nusantara ke XI yang tak lama lagi akan digelar di Cirebon.


"Melalui gelar budaya nusantara ini, kami dari Kesultanan Kasepuhan Cirebon. Sekaligus ingin memberi tahu kepada masyarakat Cirebon. Bahwa kita akan menjadi tuan rumah sebuah event besar, yaitu Festival Keraton Nusantara ke IX. Yang akan dilaksanakan tanggal 15 hingga 19 September mendatang,"tutur Sultan.



Acara Gelar Budaya Nusantara ini, lanjut Sultan. Akan diisi dengan penampilan dari kesenian tradisional maupun kontemporer tak hanya dari Cirebon. Namun dari berbagai daerah di Nusantara.

"Ada Pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Palagan Nyimas Gandasari, Tari Pendet  Tari Topeng Kelana, Jaipong, Pencak Silat, Tari Kontemporer, Street Dance Perkusi, DJ Vin Tarling serta Pop Sunda dan lain-lain,"sebutnya


Disamping itu, Gelar Budaya Nusantara ini juga akan dimeriahkan juga oleh  band, Barudak  Tuna Netra Berkarya. Bobby &  Friend, Cirapbon, Sundanis Hip Hop. Pemusik Jalalan dan bintang dangdut jebolan D’Academy.





Dan yang tak kalah menjadi daya tarik pengunjung adalah adanya Mini Planetarium yang disupport oleh LAPAN selama 3 hari yakni 5 - 7 September 2017. Tidak hanya Planetarium, LAPAN juga memberikan edukasi tentang antariksa yakni berupa dongeng antariksa.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM