PGRI Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon, gelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Gedung Korpri, Kota Cirebon hari ini, Kamis (20/9). Kegiatan sosialisasi ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan PGRI Kota Cirebon bersama MPR RI.

Dalam kegiatan ini, hadir tiga orang anggota DPR RI yaitu Hardi Susilo dan Drs Yosef Umar Hadi, Muhammad Toha juga seorang anggota DPD RI Ghazali Abbas Adan. Sebagai pembicara.

Sementara itu, dari Pemerintah Kota Cirebon. Diwakilkan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Drs Abidin Aslich yang menggantikan Walikota Cirebon karena berhalangan hadir.

Dalam sambutan pembukaan, Abidin mengatakan bahwa tujuan mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada para guru adalah karena guru sebagai pendidik para generasi bangsa. Perlu untuk diberikan sosialisasi ini.

"Agar Guru-guru mampu mentransfer kepada para siswanya, karena para siswa merupakan generasi muda penerus bangsa yang akan melanjutkan pengelolaan negara ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Komisi V DPR RI, Hardi Susilo mengungkapkan bahwa sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah proses memberitahu kepada yang belum tahu dan mengingatkan kepada yang sudah tahu tentang kehidupan dinegara Indonesia yang berasaskan empat pilar ini.

"Bukan doktrinisasi, sosialisasi empat pilar MPR RI memiliki sifat memberi tahu dan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia,"ungkapnya.

Ditambahkan oleh Ghazali Abbas Adan, Anggota DPD RI. Empat pilar MPR RI hingga saat ini belum menjadi etos dalam kehidupan, hanya sebatas tertulis di kertas.

"Empat Pilar MPR RI oleh masyarakat Indonesia belum termanivestasi dalam kehidupan nyata. Semuanya masih hanya tercetak, tertulis di buku,"tegasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM