Pengukuhan Relawan TIK, Dukung Percepatan Cirebon Menuju Smart City

Sebanyak 16 orang relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Kota Cirebon, pagi ini secara resmi dilantik oleh Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis di ruang Adipura, Balai Kota Cirebon.

Pelantikan relawan TIK ini, dikatakan oleh Walikota. Dimaksudkan untuk menyongsong kemajuan Kota Cirebon di era teknologi sekarang ini.

"ini sangat penting, apa lagi kota cirebon termasuk 25 Kota Kabupaten se-Indonesia yang dianggap maju teknologinya dan memenuhi untuk mengusung smart city,"jelas Azis

Dengan kehadiran para relawan TIK ini, Azis berharap agar smart city di kota cirebon akan lebih cepat terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistika (DKIS) Kota Cirebon, Iing Damian S.Ip, M.Si mengatakan. Para relawan ini, berasal dari berbagai latar belakang profesi.

"Mereka ada yang berprofesi Dosen, mahasiswa, Ibu rumah tangga, waratwan dan lainnya. Dan mereka yang tergabung dalam relawan TIK ini, bebas dari ikatan ormas, partai atau lainnya,"sebutnya.

Tugas para relawan TIK ini, lanjut Iing. Untuk mengadvokasi, mendampingi ketika ada masyarakat, lembaga atau siapa pun yang butuh advokasi terkait TIK.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM