Meski Ada Ancaman Teror, Presiden Jokowi Tetap Tenang Hadiri Penutupan FKN XI di Cirebon


Meski sempat diwarnai penangkapan seorang terduga teroris jelang kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo siang tadi. Pada malam hari ini, Presiden Joko Widodo tetap hadir untuk menutup rangakain acara Festival Keraton Nusantara ke-11 yang telah berlangsung sejak Jumat (15/9).

Dengan tetap tenang, Jokowi menyapa masyarakat yang memadati area parkiran Taman Air Goa Sunyaragi sebelum memasuki venue utama di panggung budaya Taman Air Goa Sunyaragi.

Didalam venue, Presiden memberikan sambutannya dihadapan Raja dan Sultan seNusantara. Setelah sebelumnya, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat memberikan laporan kegiatan FKN sekaligus membacakan rekomendasi hasil Musyawarah Raja dan Sultan seNusantara.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan kekayaan warisan budaya keraton di Nusantara harus dilihat sebagai kekuatan untuk menjawab tantangan di masa depan.

"Sebagai penyemangat untuk menghadapi persaingan global yang semakin sengit,"kata Presiden.

Usai memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo kemudian secara resmi menutup kegiatan FKN ke-11 ini. Dengan ditandai oleh pemukulan bedug. Sebelum menutup rangkaian FKN, Preiden Joko Widodo didampingi Sultan Sepuh, Mensesneg, dan Sekjen FKIKN lakukan peluncuran portal keraton nusantara.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM