Kapolda Jabar Apresiasi Program Nelayan Binaan Ditpolair Dan Cirebon Power




Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si berikan apresiasi atas pembinaan nelayan di Wilayah Cirebon yang merupakan hasil kerjasama Ditpolair Polda Jabar dengan Cirebon Power. Yang mana salah satu program unggulannya adalah memberikan polis asuransi bagi nelayan.

Apresiasi atas program ini, dikatakan Kapolda Jabar saat melakukan kunjungan hari ini, Minggu (17/9) ke balai aspirasi nelayan Ditpolair Polda Jabar, Desa Bandengan, Mundu, Kab. Cirebon. Dalam rangka sambang masyarakat nelayan pesisir wilayah Cirebon Timur.

"Sinergi Ditpolair dengan Cirebon Power untuk melakukan pembinaan terhadap nelayan ini sangat baik sekali. Pesan saya, terus lakukan pembinaan pada masyarakat pantai dan jangan lupa kepada anggota Ditpolair untuk juga melakukan patroli,"ungkapnya.

Sementara itu, Apud. Salah seorang perwakilan nelayan mengatakan. Kehadiran program pembinaan dari Ditpolair dan Cirebon Power ini sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat nelayan.

"Kini, hubungan masayarakat dan polisi semakin dekat setelah adanya pembinaan ini. Dan kami juga sangat terbantu dengan adanya program kerjasama dengan Cirebon Power yang memberikan asuransi bagi nelayaan,"jelasnya.



Sementara itu, Heru Dewanto selaku Presiden Direktur Cirebon Power mengungkapkan program ini adalah bagian dari CRS Cirebon Power yang sudah dimulai sejak tahun 2011.

Pemberian asuransi bagi nelayan ini dimaksudkan untuk memberikan kebaikan manfaat kepada masyarakat, atas kehadiran Cirebon Power.

"Pemberian asuransi bagi nelayan ini adalah salah satu program unggulan kami bersama Ditpolair. Dan alhamdulillah program yang kita mulai sejak 2011 ini telah diadopsi menjadi program nasional,"tuturnya.

Heru menambahkan, sampai dengan hari ini. Pihaknya bersama Ditpolair telah memberikan asuransi kepada 12 ribu orang nelayan yang tersebar di 10 Desa di Kabupaten Cirebon.

"Selain asuransi, ada juga pemberian bantuan alat tangkap bagi nelayan. Dan juga perbaikan dok, di Desa Citemu,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM