Berikan Materi Kepemimpinan, Ridwan Kamil Disambut Meriah Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon


Kedatangan Ridwan Kamil untuk memberikan materi dalam acara Stadium Generale UKM Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon disambut oleh antusiasme para mahasiswa.

Mereka berebut untuk dapat berfoto bersama dan meminta tanda tangan dari Walikota Bandung yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat ini. 

Ridwan Kamil sendiri, dalam acara Stadium Generale UKM Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini, didaulat oleh wakil rektor untuk mengisi materi tentang kepemimpinan atau tentang kebhinekaan.

"Pemimpin itu ada tiga level, pertama memimpin diri sendiri, keluarga kemudian memimpin masyarakat,"tutur Ridwan Kamil dihadapan audience.

Hal penting lain yang disampaikan oleh Ridwan Kamil kepada audience adalah seorang pemimpin harus dekat dengan rakyat mau mendengarkan rakyat. Lalu, seorang pemimpin juga harus punya visi dan misi.

Selain itu, Ridwan Kamil juga berpesan kepada para generasi muda ini, agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Pesan ini disampaikan Ridwan Kamil untuk memotivasi mereka agar kelak dapat mencapai kesuksesan sesuai dengan yang mereka cita-citakan.

"Kita harus pandai menghargai waktu. Islam itu menjadi besar karena orang tua kita dulu sangat pandai menghargai waktu,"katanya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM